Visi & Misi

Visi & Misi
Visi & Misi

Visi dan misi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika di Kabupaten Sukabumi mengacu kepada Visi Kabupaten Sukabumi yaitu ”Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Sukabumi yang Berakhlak Mulia, Maju dan Sejahtera”, serta mengacu pada salah satu misi Kabupaten Sukabumi yaitu “Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkemampuan memajukan masyarakat “.

Visi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika

Visi  adalah  cara  pandang  jauh  ke  depan,  kemana  Dinas  Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukabumi  harus  dibawa  agar  dapat  eksis,  antisipatif, responsif  dan  inovatif.  Visi  juga  merupakan  suatu  gambaran yang  menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan oleh Dinas  Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukabumi. Adapun visi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukabumi  adalah sebagai berikut:

 “ Terwujudnya Pelayanan Perhubungan yang nyaman dan lancar dan pelayanan Komunikasi dan Informatika yang efektif dan efisien dalam meningkatkan  pembangunan Kabupaten Sukabumi”

Dalam upaya mewujudkan Visi tersebut, ditempuh kebijaksanaan pengembangan pola keterpaduan antar intermoda angkutan dengan mempertimbangkan karakteristik wilayah, kondisi geografis, potensi sumber daya alam, ketersediaan sumber daya manusia, potensi pembangunan sumber lainnya dan pemilihan teknologi yang tepat. Salah satu instrumen yang digunakan sebagai acuan dalam pengembangan aspek transportasi yang terpadu adalah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Untuk mewujudkan hal tersebut sangat dipengaruhi unsur-unsur sebagai berikut :

Pengetahuan  aparat merupakan kunci utama dalam pelaksanaan pengelolaan perhubungan dan Komunikasi Informatika yang perlu ditingkatkan melalui pendidikan dan pelatihan.   

Kesadaran masyarakat, LSM dan dunia usaha untuk berperan aktif, baik dalam pengelolaan perhubungan, informasi transportasi dan lalu lintas, kesadaran hukum dan kerjasama serta koordinasi yang baik.

Persamaan persepsi dari para pengambil kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan dengan memperhatikan aspek transportasi, lalulintas dan komunikasi Informatika secara baik dan benar.

Sarana penunjang kegiatan yang memadai baik software, maupun hardware serta personal yang profesional.

Koordinasi sebagai salah satu langkah maju dalam upaya menyamakan komitmen dinas/instansi pemerintah, LSM, Masyarakat dan dunia usaha dalam membangun sarana transportasi dan ketertiban lalu lintas yang lebih terarah untuk tercapainya tujuan (goal).

Misi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika

Misi adalah suatu yang harus dilaksanakan agar tujuan dapat  dilaksanakan  dan  berhasil  dengan  baik.  Dengan  adanya  misi,  diharapkan  seluruh  komponen  yang  terlibat  dan  berkepentingan dapat  mengenal  dan  mengetahui  peran  dan  program  serta  target  hasil yang akan dicapai pada masa yang akan datang.

Adapun misi  yang  diemban  Dinas Perhubungan,  Komunikasi  dan Informatika Kabupaten Sukabumi  adalah sebagi berikut :

Meningkatkan kualitas SDM yang profesional;

Menciptakankan Pelayanan Prima di Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika;

Meningkatkan kualitas dan kuantitas fasilitas Perhubungan Komunikasi dan Informatika;

Meningkatkan keselamatan Perhubungan;

Mengembangkan sarana dan prasarana dibidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika.

NEWS UPDATE