Pemkab Siap Gelar Pilkades Serentak 2016

Minggu, 27 Maret 2016 - 18:41:47 WIB - Published by: Admin Dishubkominfo
Pemkab Siap Gelar Pilkades Serentak 2016
© Humas Pemkab Sukabumi
Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono

Pemerintah Kabupaten Sukabumi siap melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2016 ini. Demikian dikatakan Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono saat Pembukaan Bimtek Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2016. Rabu malam (16/3), di Hotel Sukabumi Indah.

Pemilihan Kepala Desa Serentak 2016 kata H. Adjo merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi. Untuk itu Masyarakat mempunyai peranan  penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan desa sesuai kebutuhan masyarakat.

"Sehingga kepala desa sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat,"harapnya.

Sejalan dengan perubahan regulasi yang mengatur tentang desa, pemilihan kepala desa di Kabupaten Sukabumi terakhir dilaksanakan pada tahun 2013. Dengan demikian lanjutnya, selama kurang lebih 2 tahun proses demokrasi tingkat desa terhenti, hal ini disebabkan oleh pergantian peraturan perundang -undangan yang mengatur tentang desa.  
"Dengan menggunakan asas – asas tersebut diharapkan penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak untuk pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi, dapat berlangsung secara demokratis dan menghasilkan pemimpin pemerintah desa atau kepala desa yang berkualitas dan lebih baik,"terangnya.

Sementara Kepala BPMPD Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman S.IP melaporkan, Kegiatan ini dilaksankan selama 2 hari dari tanggal 16 s/d 17 maret 2016 bertempat di Hotel Sukabumi Indah diikuti oleh 36 Camat yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak Pada tanggal 8 Mei 2016.

Back To List
Berikan Komentar

NEWS UPDATE