Generasi Muda dan Pemkab Harus Sinergis

Minggu, 27 Maret 2016 - 19:02:15 WIB - Published by: Admin Dishubkominfo
Generasi Muda dan Pemkab Harus Sinergis
© Humas Pemkab Sukabumi
Seorang peserta menyalami Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono pada acara Pembukaan Seminar Nasional Wawasan Kebangsaan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sukabumi, Kamis (24/03) di Aula Hotel Augusta Cikukulu Kecamatan Cicantayan.

Peran generasi muda dalam sejarah perjalanan  bangsa sangatlah penting, karena itu, sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang generasi muda  harus dapat menumbuh kembangkan sikap mandiri dan berwawasan luas, baik dalam berpikir maupun cara pandang serta mampu menghadapi pemasalahan sekecil apapun dengan berpikir jernih dan tidak emosional.

Demikian di katakan Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono pada acara Pembukaan Seminar Nasional Wawasan Kebangsaan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sukabumi, Kamis (24/03) di Aula Hotel Augusta Cikukulu Kecamatan Cicantayan.

"Pemerintah mempunyai kewajiban untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada generasi muda. Adapun sasaran strategis dalam mewujudkan motivasi dan dorongan generasi muda, adalah dengan cara bersatu serta membulatkan tekad demi tercapainya cita-cita negara yang berlandaskan pada pancasila dan undang –undang 1945. Hal tersebut di dasari oleh adanya semangat kebangsaan yang tertanam di segala aspek kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara,"tuturnya.
 
Dengan adanya seminar ini harap H. Adjo Sardjono dapat menghasilkan kader-kader yang pola pikirnya lebih kritis, intelektual , ilmiah , jadi problem solver dan religius. Sehingga, nantinya dapat tercipta insan dan masyarakat  masa depan yang mandiri.

"Hari ini dan kedepan dibutuhkan generasi yang tangguh dan berdaya saing untuk ikut mengembangkan pembangunan di segala bidang,"katanya.

Panitia penyelenggara seminar Fadli Firdaus mengatakan tujuan utama dari seminar ini adalah untuk menyatukan visi dalam membangun Sukabumi serta untuk membangkitkan nasionalisme yang sudah mulai tergerus oleh globalisasi.

Back To List
Berikan Komentar

NEWS UPDATE