Dishub Jabar Adakan Forum OPD Bidang Perhubungan Tahun 2016

Minggu, 27 Maret 2016 - 17:39:41 WIB - Published by: Admin Dishubkominfo
Dishub Jabar Adakan Forum OPD Bidang Perhubungan Tahun 2016
© Dishub Jabar
Sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. H. Iwa Karniwa SE.Ak.,MM dalam acara Forum OPD Bidang Perhubungan Jawa Barat 2016.

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat telah menyelenggarakan Forum OPD Bidang Perhubungan Pada Hari Selasa 8 Maret 2016. Kegiatan tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. H. Iwa Karniwa SE.Ak.,MM, dan dihadiir oleh Dishub Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, dan Instansi Terkait lainnya.

Dalam kegiatannya disampaikan beberapa Paparan diantaranya tentang Rancangan Rencana Kerja Dishub Prov. Jabar Tahun 2017 yang disampaikan oleh Kadishub, Pemaparan tentang Implementasi UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Bidang Perhubungan Untuk Mewujudkan Sinergitas Program dan Kegiatan yang disampaikan oleh Kasubdit Wilayah II Direktorat Produk Hukum Daerah Kemendagri, Pemaparan tentang Rencana Kebijakan Umum Pembangunan di Jawa Barat Tahun 2017 untuk Mewujudkan Sinergitas Program dan Kegiatan Bidang Perhubungan oleh Kepala Bappeda Prov. Jabar, Pemaparan tentang Rencana Pembangunan Infrastruktur Perhubungan di Jawa Barat Untuk Mewujudkan Sinergitas Program dan Kegiatan Antara Pusat dan Daerah yang disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan dan Pemaparan dari Akademisi tentang Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Bidang Perhubungan Sesuai Undang-Undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya adalah :

  1. Membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang atau Forum OPD Kabupaten/Kota yang menjadi kewenangan Kabupaten/Kota yang akan diusulkan pada Forum Pra Musrenbang Provinsi untuk didanai APBD Provinsi Jawa Barat dan akan diusulkan kepada Pemerintah Pusat sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.
  2. Membahas dan menyepakati kegiatan yang mendukung tematik kewilayahan dan tematik sektoral.
  3. Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan OPD provinsi sesuai dengan tugas dan fungsi OPD.
  4. Menyelaraskan program dan kegiatan antar OPD provinsi dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.
  5. Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing OPD provinsi.
  6. Mensinkronkan prioritas program dan kegiatan pembangunan dari hasil musrenbang kabupaten/kota dan rancangan Renja KL dengan rancangan Renja Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.
  7. Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan OPD provinsi sesuai dengan tugas dan funsgi OPD.
  8. Menjaring masukan sebagai bahan penyempurnaan rancangan Awal Renja Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.
Back To List
Berikan Komentar

NEWS UPDATE